Kabut Asap "Belokkan" Penerbangan Vokalis Band Ini

Bisnis.com,21 Sep 2015, 14:30 WIB
Penulis: Gemal Abdel Nasser P.
Ilustrasi: Sejumlah pekerja memperbaiki pembatas jalan ketika kabut asap pekat menyelimuti Kabupaten Siak, Riau, Selasa (15/9/2015)./Antara-FB Anggoro

Kabar24.com, PEKANBARU -- Kabut asap bisa mengganggu siapa saja, termasuk vokalis grup band yang akan manggung di Pekanbaru, Riau.

Zian, mantan vokalis band Zigaz, mengeluhkan kabut asap yang tengah menyelimuti Pekanbaru. Penerbangan Zian ke Pekanbaru terganggu karena kabut asap.

Zian yang berangkat dari Jakarta terpaksa menumpangi pesawat ke Padang. Kemudian menggunakan jalur darat menempuh waktu lebih kurang 9 jam menuju Pekanbaru.

Di Pekanbaru, Zian harus mengisi acara Rock Gembira.

"Saya harus ke Padang dulu, baru bisa ke Pekanbaru. Saya turut prihatin dengan kondisi kabut asap di Pekanbaru," kata Zian.

Selain Zigaz, personel band rock tahun 90-an U Camp, Sandy Andarusman yang juga tampil di Rock Gembira, menyampaikan keluhan serupa.

Menurutnya, semua personel juga harus terbang ke Padang dan melewati jalur darat untuk sampai ke Pekanbaru.

"Kita turut prihatin dengan kondisi Pekanbaru yang diselimuti kabut asap. Semoga cepat usai. Semoga pemerintah dapat segera menangani hal ini," kata Sandy yang juga drummer Pas Band itu.

Saat konser berlangsung, Zian dan U Camp juga menyampaikan rasa prihatin mereka terhadap bencana kabut asap kepada penggemarnya. Penggemar juga mengucapkan terimakasih atas rasa prihatin itu.

Tidak hanya artis ibu kota, hampir semua kalangan prihatin dengan Pekanbaru yang diselimuti asap. Beberapa komunitas musik di Pekanbaru juga membuat pergelaran band bertemakan kabut asap dan kebakaran hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini