Loket Pendaftaran BPJS Tangsel Minim, Antrean Meluber Keluar

Bisnis.com,28 Sep 2015, 20:51 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Layanan BPJS Kesehatan./JIBI-Rachman

Bisnis.com, TANGSEL-Tingginya animo masyarakat mengurus keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Tangerang Selatan terlihat dari panjangnya antrean orang di kantor perwakilan lembaga itu.

Kondisi tersebut terlihat hingga sore tadi, Senin (28/9/2015) di kantor perwakilan BPJS Tangsel di Ruko Boulevard  Blok C1, Jl Raya Puspitek, Taman Tekno Serpong, Tangsel.

Setiawan, petugas security merangkap tugas sebagai bagian informasi di Kantor Perwakilan BPJS Tangsel, membenarkan panjangnya antrean orang mengurus keanggotaan BPJS itu menjadi pemandangan sehari-hari.

Ya, setiap hari seperti ini,” katanya singakat sambil terus melayani pertanyaan para ibu yang sedang mengurus keanggotaan BPJS Tangsel, Senin (28/9/2015).

Santoso, warga Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, mengatakan dirinya saat mengurus keanggotaan BPJS Kesehatan mendapat nomor urut ke-187, sehingga harus lama mengunggu karena pada pukul 12.30 WIB baru dipanggi nomor urut ke-97.

“Melihat jumlah warga yang harus dilayani, tidak seimbang dengan tenaga dan loket yang disiapkan pihak Kantor BPJS Tangerang Selatan, hanya tersedia 3 loket untuk registrasi dan satu lagi petugas yang melayani masyarakat,” katanya.

Menurut pemantauan Bisnis,com, di kantor BPJS Tangsel berupa ruko yang hanya menyediakan 3 loket untuk proses pendaftaran dan satu lagi loket untuk melayani pencetakan kartu BPJS.

Akibat keterbatasan jumlah loket dan relatif sempitnya kantor di ruko itu menyebabkan kondisi warga yang antre  menunggu giliran dipanggi itu meluber hingga ke halaman ruko sebelah kanan kirinyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini