BISNIS ORGANIK: Pasar Makin Kinclong

Bisnis.com,02 Okt 2015, 14:55 WIB
Penulis: Ropesta Sitorus
Makanan organik makin digemari./

Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis makanan organik makin mendapatkan pasarnya, sejalan dengan makin tingginya kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Peluang tersebut ditangkap .Yunika, yang menjalankan bisnis keripik sayur dan buah yang ternyata belakangan malah membuatnya mendapatkan omzet puluhan juta rupiah.

Perkenalan Yunika dengan keripik buah dan sayur berawal dari pengalamannya merawat suami yang terserang stroke pada pertengahan 2013. Sejak suaminya sakit, dia pun mulai mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

“Karena suami saya suka ngemil, saya cari cemilan sehat. Saya menemukan keripik sayur dan buah organik yang dibuat tanpa tambahan msg, pewarna atau pengawet, rasanya enak sekali dan suami suka,” tuturnya.

Berawal dari konsumsi pribadi dan merasakan sendiri perbedaan camilan tersebut, dia mulai terdorong untuk menjual keripik buah dan sayuran agar lebih banyak orang yang peduli dengan gaya hidup yang lebih sehat.

Pada awal tahun 2014, dia mulai memberanikan diri untuk berbisnis dengan bendera Organik Unik. Dia mengeluarkan modal Rp1,5 juta untuk menyetok produk, menyiapkan kemasan dan stiker.

“Saya berniat untuk berbagi dengan kerabat dan teman dekat bahwa ada cemilan sehat dan enak dibandingkan dengan cemilan lain di luaran sana yang menggunakan msg, ataupun kue-kue berkarbohidrat tinggi yang kurang baik untuk kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini