Del Piero Mau Jadi Pelatih, Ini Modalnya

Bisnis.com,02 Okt 2015, 18:53 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Alessandro Del Piero/sport.sky.it

Bisnis.com, JAKARTA -  Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, membuka peluang untuk menjadi pelatih setelah tidak lagi menjadi pesepakbola, padahal tiga tahun lalu mantan pemain Padova ini mengatakan tidak akan menukangi klub.

Pengalaman bermain di beberapa klub di akhir karirnya membuat Del Piero yakin punya modal untuk menjadi pelatih meski dirinya masih membutuhkan waktu akan menukangi klub mana nantinya.

"Jika kalian bertanya kepada saya apakah akan jadi pelatih pada tiga tahun lalu saya akan katakan tidak tapi sekarang saya sudah punya beberapa pengalaman," ungkap pemain berjuluk Pinturicchio.

"Di Italia, setelah menjalani karir selama 20 tahun, Anda hanya akan punya satu visi sepakbola saja. Itu visi yang fantastis tapi hanya satu."

"Saya akan mengambil sedikit waktu sebelum memutuskan apakah itu keputusan yang benar untuk saya."

Setelah berbicara mengenai kemungkinan dirinya menjadi pelatih, Del Piero kemudian memberikan komentar mengenai kabar dirinya akan memperkuat klub Liga Skotlandia, Celtic FC.

"Saya melakukan komunikasi dengan Celtic dalam beberapa musim terakhir. Kami sangat dekat tapi kemudian keduabelah pihak melakukan keputusan yang berbeda."

"Saya akan senang main di sini (Celtic), di Glasgow, karena suporternya membuat kamu merasa dihargai di lapangan." tutup Del Piero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini