Hotel Horison Bekasi Gelar Pemasaran Batik Khas Bekasi

Bisnis.com,02 Okt 2015, 17:37 WIB
Penulis: Muhamad Hilman
Pengunjung menyaksikan pameran batik berjudul Love Our Batik di Gedung Indonesia Menggugat yang diselenggarakan Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB), Bandung/Antara

Bisnis.com, BEKASI - Hotel Horison Bekasi membantu pemasaran produk UKM berupa oleh-oleh dan batik khas Bekasi di area publik hotel.

Purwantono, Vice Director Hotel Division Hotel Horison Bekasi, mengatakan pihaknya menyiapkan tempat di lobi hotel untuk pameran batik Bekasi sepanjang tahun.

Khusus pada Sabtu dan Minggu pihaknya juga mempersilakan para pengrajin batik Bekasi untuk mencanting di lokasi pameran.

"Kegiatan mencanting akan mulai pekan depan. Kalau ada meeting skala nasional nantinya akan ada pameran batik lebih besar," katanya, Jumat (2/10/2015).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud apresiasi kepada para UKM di Bekasi yang telah mengembangkan dan melestarikan batik khas Bekasi.

Kegiatan sosial ini mulai diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Barik Nasional dan akan dijadikan acara berkelanjutan di Hotel Horison Bekasi hingga 2016.

Selain itu, Hotel Horison Bekasi juga berencana menggelar fashion show dengan mengundang para designer nasional dan para pengrajin.

Diharapkan, nantinya serangkain acara tersebut akan mengenalkan seni budaya khas Bekasi kepada seluruh tamu hotel baik kepada turis lokal maupun mancanegara serta menjadi inspirasi bagi industri pariwisata lainnya untuk ikut memajukan budaya Bekasi.

"Kami juga meminta manajemen tiap Jumat pakai batik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini