CEO Go-Jek Setuju Ojek Online yang Mangkal Ditertibkan

Bisnis.com,07 Okt 2015, 11:59 WIB
Penulis: Newswire
Go-Jek/gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA - CEO sekaligus Founder Go-Jek, Nadiem Makarim mengaku siap membantu Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI bersama kepolisian untuk menertibkan para pengemudi Go-Jek yang mangkal di atas trotoar.

Pebisnis aplikasi angkutan online tersebut juga akan mensosialisasikan kepada anggota Go-Jek yang mangkal di trotoar untuk pindah ke dalam jalan lingkungan.

"Kami akan bantu sosialisasi kepada anggota kami agar tidak mangkal di atas trotoar. Intinya, kita siap bekerjasama‎ dengan Dishubtrans dan Polda," kata Nadiem, Rabu (7/10).

Sebagai perusahaan aplikasi, ‎Nadiem menjelaskan tidak memberikan fasilitas pangkalan kepada para pengemudi Go-Jek. Meskipun dari sekitar 100 ribu pengemudi Go-Jek di Jakarta mayoritas berasal dari ojek pangkalan.

"Dari konflik horizontal yang sempat terjadi, para tukang ojek pangkalan rata-rata masuk menjadi anggota Go-Jek," tuturnya.

Ia optimistis, langkah Dishubtrans DKI dan kepolisian yang akan memindahkan para pengemudi Go-Jek ke dalam jalan lingkungan, bisa menjadi solusi selama tidak mengganggu aktivitas warga sekitar.

"Kita akan bantu sosialisasikan ini langsung ke para pengemudi Go-Jek‎ di lapangan. Pengemudi yang tak taat aturan, kita berikan kartu kuning (peringatan -red)," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini