Okupansi Hotel di Kabupaten Bogor Hingga Akhir Tahun Rendah

Bisnis.com,11 Okt 2015, 19:30 WIB
Penulis: Miftahul Khoer

Bisnis.com, BOGOR- Okupansi hotel di Kabupaten Bogor hingga akhir tahun ini diperkirakan akan masih rendah seperti halnya pada semester pertama tahun ini dipicu oleh kondisi ekonomi yang belum stabil.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Agus Chandra menuturkan tingkat keterisian hotel di wilayahnya hingga saat ini mencapai 40% atau lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Belum ada pergerakan okupansi yang signifikan akhir-akhir ini. Bahkan kondisinya kemungkinan akan masih rendah hingga akhir tahun," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (11/10/2015).

Agus menuturkan kontribusi okupansi hotel di Kabupaten Bogor selama ini didominasi oleh Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) khususnya di hotel-hotel berbintang.

Saat ini, para pengusaha perhotelan di Kabupaten Bogor tengah menyiapkan strategi untuk mendongkrak kembali tingkat keterisian hotel salah satunya dengan menggelar event-event kreatif.

"Salah satu cara yang dilakukan adalah anggota kami ramai-ramai membuka program penyewaan wedding meskipun kontribusinya sampai saat ini kurang dari 2%," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini