PSM Makassar Datangkan 2 Pemain Asing

Bisnis.com,14 Okt 2015, 22:54 WIB
Penulis: Newswire
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Dua pemain asing yang menjadi incaran PSM Makassar segera bergabung bersama tim tersebut untuk persiapan menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, pada 28 Oktober hingga 10 November 2015.

Manajer PSM Habibie Cup Ramli Manong mengatakan dua pemain itu yang direncaakan tiba pada Kamis (15/10/2015) itu masing-masing pemain belakang Luis Edmundo Duran Riquelmi dan penyerang Silvio Escobar yang berposisi sebagai seorang penyerang.

"Keduanya memang direncanakan tiba besok. Kami memang sudah menjalin komunikasi sejak awal agar keduanya mau bergabung bersama tim tampil di Habibie Cup 2015," ungkapnya pada Rabu (14/10/2015).

Mengenai status kedua pemain asing tersebut, dirinya mengaku masih dalam tahap seleksi atau belum melakukan penadatangan kontrak bersama manajemen PSM.

Pihaknya masih akan melihat sejauh mana kualitas dan kemampuan keduanya untuk bisa memperkuat tim pada turnamen selanjutnya seperti Turnamen Mini Seabad ataupun turnamen Indonesia Super Cup yang rencananya digelar 14 November 2015.

Mengenai nama Silvio Escobar pada dasarnya bukan nama baru bagi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu. Pemain ini pada awal tahun lalu sudah pernah mengikuti seleksi bersama tim untuk Indonesia Super League (ISL) 2015.

Namun pemain berpaspor Paraguay itu gagal bergabung setelah tidak mendapatkan restu dari pelatih PSM Makassar saat itu yakni Alfred Riedl.

Untuk Luis Edmundo Duran Riquelmi terakhir bermain untuk Persita Tangerang. Pemain asal Chile berusia 36 tahun itu juga menjadi palang pintu yang diandalkan dan sebagai pemain penting karena dipercaya sebagai kapten tim.

"Jika keduanya cepat tiba, maka tidak tertutup kemungkinan langsung diturunkan pada uji coba menghadapi Persim Maros," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini