Sarinah Kebakaran: Ini Kronologis Kebakaran Menurut Saksi Mata

Bisnis.com,15 Okt 2015, 12:47 WIB
Penulis: Newswire
Foto Sarinah kebakaran/Twitter Langkah Kakiku @Zamilcyber

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga kini petugas masih berusaha melakukan pemadaman.

Dari data yang dihimpun Beritajakarta.com, diketahui api mulai terlihat sekitar 10.40. Karyawan dan pengunjung yang berada di di dalam mall dan perkantoran langsung dievakuasi keluar gedung.‎ Asap tebal terlihat dari lantai 14 gedung tersebut.

Seorang saksi mata menceritakan kronologis kejadian kebakaran yang berawal dari lantai 14.

"Awalnya ada asap dari lantai 14, kemudian terdengar ledakan cukup keras. Kemudian ada api keluar cukup besar, kita langsung lari keluar," ujar Santi (25), salah seorang petugas kebersihan gedung, Kamis (15/10).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ‎Jakarta Pusat, Idris Daharina Na'abah mengatakan, saat ini sudah ada 21 unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Petugas masih berupaya untuk masuk dan memadamkan api.

"17 Kendaraan dari Sudin dan 4 dari dinas langsung diterjunkan untuk melakukan pemadaman, saat ini masih dalam proses," tandasnya.

Petugas pemadam pun sempat kesulitan untuk masuk ke area gedung karena banyak mobil yang terparkir. Saat ini para petugas pemadam terus melakukan penyemprotan titik api yang berada di lantai 14 agar tidak membesar dan merembet.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini