JADWAL LIGA BELANDA: PSV atau Fejenoord Gusur Ajax?

Bisnis.com,16 Okt 2015, 17:39 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Ajax Amsterdam/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Rangikaian pertandingan pekan kesembilan liga utama Belanda (Eredivisie) akan menyajikan persaingan ketat antara tim-tim papan atas.

Konsekuensi yang mungkin terjadi akibat persaingan ketat itu ialah terjungkirnya Ajax Amsterdam dari posisi teratas dalam susunan klasemen sementara.

Peta saat ini, Ajax di posisi teratas dengan nilai 19, sama dengan Fejenoord Rotterdam tetapi unggul selisih gol, sementara di setrip ketiga ada Heracles (18) serta PSV Eindhoven dan PEC Zwolle dengan nilai sama-sama 17 di peringkat empat dan lima.

Dengan begitu rapatnya perolehan angka di papan atas, Ajax bukan hanya berpotensi tergusur dari singgasana, namun secara matematis bisa langsung merosot beberapa setrip apabila kandas di kandang Heracles.

Bahkan, hasil seri pun bisa menjungkalkan Ajax dari peringkat paling tinggi apabila dalam laga lain Fejenoord menaklukkan tuan rumah Heerenveen dan PSV menguliti tamunya Excelsior dengan selisih lebih dari empat gol.

Laga seru juga bakal tersaji antara PEC Zwolle dan Vitesse Arnhem. Vitesse adalah tim peringakt enam atau hanya satu slot di belakang PEC Zwolle.

Bagi PEC Zwolle, kemenangan bisa melambungkan mereka ke posisi teratas termasuk melewati Ajax jika tim ibu kota tersebut ditumbangkan Heracles.

Maknanya, Ajax benar-benar tak boleh lengah, apa lagi kalau sampai kalah. Mereka bisa olangsung jeblok dua atau tiga setrip dan kehilangan singgasana sementaranya.

Jadwal lengkap pekan kesembilan Eredivisie Belanda (dalam WIB):

Sabtu, 17 Oktober:

23:30   Cambuur vs AZ Alkmaar

23:30   Groningen vs Willem II Tilburg

Minggu, 18 Oktober:

00:45   Heracles vs Ajax Amsterdam

01:45   Utrecht vs Roda JC Kerkrade

01:45   PSV Eindhoven vs Excelsior

17:30   Twente vs NEC Nijmegen

19:30   Heerenveen vs Fejenoord Rotterdam

19:30   ADO Den Haag vs De Graafschap

21:45   PEC Zwolle vs Vitesse Arnhem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini