Korea Sebarkan Budaya K-Pop di AS Lewat Pamflet

Bisnis.com,19 Okt 2015, 14:54 WIB
Penulis: Novie Isnanda Pratama

Kabar24.com, SEOUL - Korea Selatan menyebar pamflet yang memperkenalkan budaya musik pop Korea Selatan di universitas-universitas Amerika Serikat.

Dilansir dari KBS, Senin (19/10/2015), penyanyi Korea Selatan, Psy dan profesor Suh Kyung-duk menerbitkan pamflet untuk mempromosikan K-Pop dan mendistribusikannya ke kampus-kampus ternama Negeri Paman Sam.

Ditulis dalam Bahasa Inggris, pamflet itu bertuliskan definisi, sejarah K-Pop, rahasia dibalik mendapatkan popularitas tinggi dan budaya konser K-Pop.

Suh Kyung-duk yang juga profesor dari Sungshin Women's University tersebut menjelaskan, pamflet itu dibuat sebagai pedoman untuk memperkenalkan K-Pop dengan cepat. Hal itu dilakukan mengingat peningkatan popularitas K-Pop di Amerika Serikat.

Sementara itu, Psy berharap pamflet tersebut dapat membantu penggemar musik yang ingin lebih banyak belajar musik pop Korea dan mengenal musisi tertentu.

Buku pedoman K-pop itu telah didistribusikan di Universitas New York, Massachusetts Institute of Technology dan Universitas Brown.

Tak hanya itu, pedoman itu juga akan didistribusikan ke kampus-kampus di wilayah barat, tengah dan selatan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini