Kalbe Tak Manfaatkan Diskon Listrik

Bisnis.com,20 Okt 2015, 20:40 WIB
Penulis: Sri Mas Sari
Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) tidak memanfaatkan diskon tarif listrik pada malam hari dengan pertimbangan menjaga kualitas produk. 
 
Direktur Independen sekaligus Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan mengatakan perseroan tidak akan menggeser waktu produksi ke malam hari meskipun pemerintah menjanjikan diskon 30% untuk pemakaian listrik pukul 23.00-08.00.
 
Alasannya, produksi pada malam hari akan menurunkan kualitas produk. 
 
"Produksi obat harus kualitas terbaik dan tingkat keawasan orang kerja shift malam  cenderung lebuh rendah sehingga potensi risiko jadi lebih tinggi," katanya melalui pesan singkat, Selasa (20/10/2015).
 
Kalbe selama ini memproduksi nutrisi, obat resep, dan produk kesehatan. Perusahaan juga menjalankan kegiatan distribusi dan logistik. Total penjualan neto selama semester I/2015 mencapai Rp8,72 triliun. 
 
Adapun diskon tarif listrik merupakan bagian dari paket kebijakan ekonomi III yang diberikan kepada industri menengah dan besar dengan daya di atas 200 kVA. Insentif selama tiga tahun ke depan itu bertujuan mengungkit daya saing industri nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini