Perkuat Ekspansi, Bank JTrust Indonesia Peroleh Pinjaman US$25 Juta

Bisnis.com,20 Okt 2015, 13:16 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji
Direktur Utama Bank JTrust Indonesia Ahmad Fajar (tengah) dalam satu kegiatan yang digelar bank tersebut/JTrust Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk. memperoleh pinjaman senilai US$25 juta dari perusahaan afiliasi, J Trust Asia Pte. Ltd. dengan skema subordinated loan.

Pinjaman subordinated loan dapat diartikan prioritas pembayaran atau pelunasan utang dapat dilakukan setelah perseroan melunasi kewajiban-kewajiban lainnya. Dengan kata lain, pinjaman subordinated memberi keringanan bagi Bank JTrust Indonesia yang dulunya bernama PT Bank Century itu.

Dalam prospektus ringkas yang disampaikan kepada otoritas bursa, Selasa (20/10/2015), pinjaman senilai US$25 juta setara dengan Rp333,31 miliar.

Pinjaman tersebut akan digunakan oleh perseroan untuk melakukan ekspansi usaha, termasuk memperkuat rasio kecukupan modal (CAR) Bank JTrust Indonesia.

J Trust Asia merupakan perusahaan yang berbasis di Singapura dengan kepemilikan sahamnya100% dikuasai oleh J Trust Co. Ltd. Adapun J Trust merupakan pemegang saham pengendali Bank JTrust Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini