BENCANA ASAP: SBY Salat Istisqa di Padang

Bisnis.com,28 Okt 2015, 13:00 WIB
Penulis: Heri Faisal
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memantau persiapan pembukaan kongres Partai Demokrat ke-IV di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5/2015)./Antara-Zabur Karuru

Kabar24.com, PADANG-- Upaya menghilangkan bencana kabut asap, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaksanakan salat istisqa di Masjid Raya Gantiang, Padang, Sumatra Barat.

SBY meminta masyarakat untuk saling tidak menyalahkan terkait bencana asap yang melanda Sumatra dan Kalimantan.

" Berhentilah saling menyalahkan. Mari kita introspeksi diri, bersatu menghentikan asap ini," ujar SBY, Rabu (28/10/2015)

.Menuruntya, bantuan kesehatan adalah hal utama yang harus diberikan kepada masyarakat. SBY mengimbau pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam menanggulangi bencana asap.

" Apa yang tidak baik, mari kita perbaiki. Tidak semua perusahaan yang membakar hutan, namun banyak di antara mereka yang membakar hutan dan lahan untuk kepentingan bisnis mereka saja," katanya.

Mantan Presiden dua periode itu mengkritisi lambannya koordinasi pejabat negara dengan berbagai instansi yang ada baik di pusat maupun daerah, sehingga kebakaran hutan terlambat dicegah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini