Anak Usaha Lonsum (LSIP) Akan Tambah Kepemilikan Saham di Perusahaan AS

Bisnis.com,29 Okt 2015, 14:25 WIB
Penulis: Fatia Qanitat
Anak usaha Lonsum berencana untuk menambah kepemilikan saham di perusahaan AS/ILUSTRASI

Bisnis.com, JAKARTA-- Anak usaha PT PP London Sumatra Indonesia Tbk.(LSIP),  Agri Investments Pte. Ltd. bermaksud untuk meningkatkan  penyertaan sebesar US$3 juta pada perusahaan yang bergerak di bidang usaha teknologi dan solusi produksi untuk industri algae asal Amerika Serikat.

"Anak usaha memiliki komitmen untuk meningkatkan penyertaan sebesar US$3 juta yang akan disetor pada November 2015," sebut perseroan dalam laporan keuangan, Kamis (29/10).

Agri Investments Pte. Ltd. (AIPL) merupakan anak usaha LSIP yang berbasis di Singapura dan bergerak pada investasi di bidang usaha teknologi pertanian dan budidaya tanaman.

LSIP menggenggam 100% saham dari usaha tersebut. Pada 30 September 2015, AIPL memiliki total aset sebesar Rp118,28 miliar.

Pada 2012, AIPL telah melakukan penyertaan 26,4% saham di Heliae Technology Holdings Inc. (HTHI), perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu.

Jumlah itu setara dengan US$15 juta. Dalam perkembangannya, AIPL telah meningkatkan saham di HTHI beberapa kali.

Meskipun demikian, kepemilikan saham AIPL di HTHI menurun akibat melakukan konversi surat utang dengan saham senilai US$5,13 juta, pada tahun ini.

Akhirnya total kepemilikan efektif AIPL di HTHI turun menjadi 19,1%, atau setara dengan US$26,07 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini