NHKSI: IHSG Berharap Rilis Data Ekonomi Jadi Sentimen Positif

Bisnis.com,02 Nov 2015, 07:07 WIB
Penulis: Linda Teti Silitonga
Karyawan berbicara menggunakan telepon genggam dengan latar belakang papan elektronik perdagangan harga saham./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA- NH Korindo Securities Indonesia memperkirakan indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, Senin (2/11/2015) bergerak di kisaran support 4.420-4.445 dan resisten 4.465-4.501.

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia (NHKSI) Reza Priyambada mengatakan lower spinning di atas area lower Bollinger Band (LBB ). MACD masih turun setelah membentuk dead cross dengan histogram negatif yang lebih panjang. RSI, Stochastic, dan William’s berbalik turun.

Laju IHSG bergerak di bawah target support 4.445-4.465, dan gagal mendekati target resisten 4.585-4.607.

Setelah menutup utang gap 4.616-4.627, ujarnya, laju IHSG masih rentan mengalami pelemahan.

 “Bahkan rilis kinerja emiten yang rata-rata cukup dapat bertahan juga tidak mampu menghalau pelemahan yang terjadi,” katav Reza dalam risetnya.

Apalagi, tambahnya, IHSG masih menyimpan utang gap 4.346-4.381, sehingga masih berpotensi terjadinya pelemahan jika sentimen yang ada tidak cukup kuat menahan aksi jual.

“Diharapkan rilis data-data ekonomi di awal bulan mampu memberikan sentimen positif sehingga dapat mengurangi potensi pelemahan. Tetap cermati sentimen yang ada,” kata Reza.

NHKSI mengemukakan saham yang dapat dipertimbangkan pada perdagangan hari ini adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini