PEMASARAN BBM: 12% Pengguna Premium Beralih Ke Pertalite

Bisnis.com,03 Nov 2015, 08:22 WIB
Penulis: Heri Faisal
Pertalite./Antara

Bisnis.com, PADANG- PT Pertamina (Persero) memperkirakan sekitar 12% pengguna premium sudah beralih ke BBM jenis baru pertalite.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyebutkan penjualan pertalite terus mengalami peningkatkan sejak resmi dijual Juli lalu. Bahkan sekitar 12% pengguna premium sudah pindah menggunakan pertalite, serta 1% pengguna pertamax pindah ke BBM jenis baru itu.

Pejualan pertalite sudah mencapai 4.000 kiloliter per hari (4 juta liter), atau dua kali penjualan pertamax tahun lalu yang rata-rata 2.000 kiloliter per hari, katanya di Padang, Senin (2/11/2015).

Tingginya permintaan pertalite, menurutnya karena masyarakat sudah mulai membutuhkan BBM yang ramah lingkungan. Pertalite adalah produk BBM dengan research octane number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan di Indonesia.

Dia mengatakan saat ini, pertalite sudah bisa didapatkan di 1.250 SPBU dalam negeri. Pertamina menargetkan sampai tutup tahun mampu memasok untuk 1.600 SPBU dari total 5.800 SPBU di Tanah Air.

Adapun, BBM jenis baru itu sudah tersedia di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Yang belum tinggal Maluku dan Papua, kami akan masuk juga, kata Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini