Tabungan Emas Pegadaian: Jumlah Nasabah di Balikpapan Hampir Capai Target

Bisnis.com,04 Nov 2015, 13:58 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Pegadaian. /Jibi

Bisnis.com, BALIKPAPAN— Jumlah nasabah produk Tabungan Emas milik PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan nyaris berhasil mencapai target, yakni sebanyak 1.000 nasabah dari target 1.500 nasabah hingga akhir tahun.

Deputi Pemimpin PT Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali mengatakan penambahan jumlah nasabah ini menunjukkan respon masyarakat yang baik terhadap kehadiran Tabungan Emas.

“Adapun jumlah nilai simpanan Tabungan Emas telah mencapai Rp616 miliar, dengan jumlah emas mencapai 1,1 Kg. Secara jumlah emasnya, Kota Balikpapan menduduki peringkat ketiga teratas seluruh Indonesia,” jelasnya, Rabu (4/11/2015).

Melihat respon masyarakat terhadap Tabungan Emas sejak diluncurkan hingga bulan ini, Firman memperkirakan target pertumbuhan jumlah nasabah ataupun jumlah simpanan untuk Tabungan Emas akan naik pada 2016.

Dia juga telah mengusulkan penambahan 17 outlet untuk pelayanan Tabungan Emas di seluruh wilayah kerja Pegadaian Kanwil Balikpapan yang meliputi Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Grogot.

“Kalau usulan itu diterima, kami harap penambahan nasabah bisa mencapai 17.000-20.000 sampai dengan satu tahun,” tutup Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini