Shell Indonesia Resmikan Pabrik Pelumas di Bekasi

Bisnis.com,05 Nov 2015, 17:02 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
Dirjen IKTA berfoto bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, EVP Global Commercial Shell Mark G, Country Chairman PT Shell Indonesia Darwin Silalahi dan perwakilan Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia seusai seremoni peresmian fasilitas produksi Pabrik PT Shell Indonesia di Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Kabupaten Bekasi, 5 November 2015. /kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shell Indonesia meresmikan pabrik pelumas berskala internasional di Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Bekasi.

Pabrik pelumas Shell yang pertama di Indonesia dan merupakan pabrik pelumas Shell ke-6 di kawasan ASEAN ini memiliki kapasitas produksi sebesar 120.000 ton per tahun dengan nilai investasi US$131,42 juta.

“Pabrik Shell ini menjadi pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan oleh perusahaan minyak internasional di Indonesia,” kata Menteri Perindustrian dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Harjanto pada acara Peresmian Pabrik Pelumas Shell di Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Bekasi, Kamis (5/11/2015).

Harjanto mengharapkan pabrik pelumas Shell ini dapat meningkatkan kinerja industri pelumas nasional sehingga akan memperdalam struktur industri dalam negeri, menyerap tenaga kerja, menambah devisa melalui ekspor produk pelumas, serta mengurangi produk pelumas impor yang beredar di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini