Banyak Pensiunan, Taspen Serius Garap Kota Depok

Bisnis.com,13 Nov 2015, 18:38 WIB
Penulis: Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK - PT Taspen (Persero) membidik 24.000 pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kota Depok dengan mempertimbangkan wilayah tersebut dinilai sebagai kota terpadat yang dihuni kalangan pensiun.

Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo mengatakan saat ini kepesertaan yang aktif di Depok sudah mencapai sekitar 7.800 dan diperkirakan akan semakin bertambah setiap bulannya.

"Setiap bulan kita keluarkan sekitar Rp60 miliar untuk pensiun yang aktif di Depok. Dan Depok sangat potensial karena pensiunannya banyak," ujarnya di sela-sela menggelar peletakan batu pertama pembangunan gedung Taspen Kantor Cabang Depok, Jumat (13/11/2015).

Dia mengatakan penyesuaian hak manfaat program Tabungan Hari Tua (THT) rerata dibayarkan sekitar Rp2,5 juta per bulan pada setiap pensiunan.

Menurutnya, pensiunan PNS ke depan akan dimanjakan dengan layanan dan program-program Taspen dengan target nol keluhan dari setiap peserta.

"Kalau misalnya layanan Taspen tidak memuaskan, maka sesuai kesepakatan, kita akan kena penalti. Makanya kami akan layani penuh peserta yang ikut Taspen," ujarnya.

Selain itu, Taspen juga melayani peserta secara jemput bola dengan adanya mobil keliling di setiap kecamatan yang bisa memanjakan para pensiunan.

"Pokoknya ke depan setiap pensiunan akan kami layani sebaik mungkin. Nanti para pensiunan tinggal tidur-tidur saja tapi uang tetap mengalir," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini pihaknya tengah gencar membangun sejumlah gedung kantor cabang di setiap daerah, untuk melayani peserta, salah satunya di Kota Depok.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini