20 Migran Afrika Hilang di Laut

Bisnis.com,19 Nov 2015, 01:31 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Imigran terdampar di Aceh/Antara

Bisnis.com, MADRID --  Sekitar 20 migran Afrika hilang di laut setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di Samudra Atlantik, sekitar 20 kilometer dari pantai Sahara Barat, kata dinas penyelamatan laut Spanyol, Rabu (18/11/2015).

Para penjaga pantai Spanyol telah menyelamatkan 22 pria Afrika dari lautan pada Selasa malam dalam kondisi cuaca buruk, serta menemukan satu jenazah laki-laki. Pencarian akan dilanjutkan untuk menemukan migran-migran lainnya.

Mereka yang selamat mengatakan ada sekitar 40 orang yang berada di kapal tersebut, termasuk seorang perempuan, kata juru bicara dinas penyelamat.

Foto-foto menunjukkan para migran yang selamat sedang dipindahkan dari kapal penyelamat ke pulau Gran Canaria. Di pulau itu, mereka dilayani para sukarelawan Palang Merah di tenda-tenda darurat yang didirikan di pelabuhan.

Rute laut dari Afrika Barat ke Kepulauan Canary Spanyol merupakan rute utama bagi para migran, yang mencoba mencapai Eropa, hingga 10 tahun lalu --ketika Spanyol memperketat patroli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini