Saratoga Lepas Kepemilikan di Seroja Investment, Tahap I Sudah Dibayar

Bisnis.com,20 Nov 2015, 13:28 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji

Bisnis.com, JAKARTA – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk., kelompok bisnis investasi yang dikendalikan oleh Edwin Soeryadjaya sedang menyelesaikan transaksi jual beli saham bersyarat senilai US$8,65 juta untuk melepas 23,3% saham di Seroja Investment Limited kepada PT Prime Asia Capital.

Seroja Investment merupakan kelompok bisnis perseroan yang tercatat di Bursa Efek Singapura.

Tahap pertama, perseroan telah menerima pembayaran sebesar US$1,46 juta atas transaksi itu dan sisanya ditargetkan selesai kuartal empat tahun ini.

Dalam laporan keuangan yang dipublikasi kepada otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/11/2015), Saratoga juga melepas kepemilikan 19,7% saham di PT Kalimantan Mentari Khatulistiwa dan 0,32% kepemilikan saham di PT Laju Kencana Murni.

Kedua entitas yang sahamnya dilego itu merupakan pemegang saham efektif sebesar 9,77% di PT Pulau Seroja Jaya, anak usaha dari Seroja Investment Ltd.

Hingga 30 September 2015, Saratoga telah menerima pembayaran tahap I dari Prime Asia Capital (PAC) sebesar US$950.625. Adapun sisanya direncanakan selesai pada kuartal empat tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini