XL Tambah 11 Kota untuk Layanan 4G LTE. Berikut Daftarnya

Bisnis.com,24 Nov 2015, 19:51 WIB
Penulis: Agnes Savithri
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA—PT XL Axiata Tbk menggelar layanan 4G LTE secara komersial dengan menambahkan 11 wilayah/kota di Indonesia. Kota-kota tersebut mencakup kota besar, ibukota provinsi, hingga kota-kota kecil.

Chief of Service Management XL Yessie. D Yosetya mengungkapkan pihaknya ingin memberikan layanan 4G bagi masyarakat yang belum terlayani.

"Kami tak ingin masyarakat yang belum terlayani 4G LTE menunggu-nunggu lagi untuk bisa menikmati layanan 4G ini. Untuk itu, setelah proses penataan ulang frekuensi 1.800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut” ujarnya, Selasa (24/11/2015).

Yessie menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G LTE untuk kota Bogor dan Medan dari sebelumnya frekuensi 900 MHz menjadi 1.800 MHz. Perubahan alokasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan (speed).

Penambahan wilayah layanan XL 4G LTE secara komersial yang mencakup 11 kota tersebut meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado. Penambahan layanan 4G LTE ke berbagai daerah tersebut memungkinkan karena persiapan infrastruktur infrastruktur dan teknologi sudah dilakukan sejak lama.

Yessie mengungkapkan, saat ini pun timnya terus menyiapkan kota-kota lain. Pasalnya, tidak ada alasan untuk menunda perluasan wilayah akses 4G LTE karena internet cepat memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah yang mengharapkan ketersediaan layanan ini untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini