Pameran Rumah Murah akan Digelar di 13 Kota

Bisnis.com,26 Nov 2015, 17:15 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) berencana menggelar pameran rumah murah di 13 kota mulai 2016. Ini dilakukan untuk meningkatkan sosialisasi program satu juta rumah.
 
Sekretaris Direktorat Jenderal Pembiayaan perumahan, Iwan Nurwanto mengatakan pameran ini digelar agar informasi program perumahan rakyat bisa diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
"Kementerian PUPR anggarannya paling besar tapi [program-programnya] populer," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/11/2015).
 
Sebagaimana diketahui alokasi anggaran untuk Kementerian PUPR tahun ini mencapai Rp118,54 triliun sedangkan tahun depan dialokasikan sebesar Rp103,8 triliun.
 
Iwan mengatakan, ppada 28-29 November 2015, Kementerian PUPR akan menggelar Pameran Infrastruktur dan Perumahan untuk Rakyat di Parkir Plaza Selatan Gelora Bung Karno.
 
Dalam pameran tersebut, sebanyak 30 pengembang perumahan sederhana akan berpartisipasi. Di sampin gitu, PT Bank Tabungan Negara Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia berpartisipasi.
 
Keikutsertaan pengembang dan perbankan ini menurut Iwan dimaksudkan agar masyarakat, terutama dari kalangan berpenghasilan rendah bisa mendapat informasi layak terkait dengan program rumah murah.
 
Sebagaimana diketahui, tahun depan Kementerian PUPR mengalokasikan Rp12,5 triliun untuk subsidi pembiayaan perumahan. Di samping itu, tahun depan pemerintah menargetkan pembangunan 700.000 unit rumah MBR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini