Ahok Copot Pejabat DKI, Ini Bocorannya

Bisnis.com,27 Nov 2015, 12:40 WIB
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Balai Kota DKI Jakarta/Jibiphoto

Bsnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta Agus Suradika mengatakan, ada dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) eselon II.

"Ada dua dari eselon II di-stafkan, eselon III dan IV lumayan banyak, ada puluhan," kata Agus di Balai Kota, Jumat (27/11/2015).

Dikatakan, sekitar pukul 14.00 WIB pelantikan akan dilaksanakan di Balai Kota. Alasan perombakan SKPD karena masalah kinerja yang belum optimal.

"Pak Gubernur memandang kinerjanya masih rendah," jelasnya.

Agus mengakui, ada beberapa pergantian pada dinas lain terpaksa ditunda, karena saat ini sudah memasuki akhir tahun dan tidak strategis untuk melantik pejabat baru. Kepala dinas yang sebelumnya diprediksi akan dirombak harus menyelesaikan laporan pertanggungjawaban keuangan 2015 .

"Ada beberapa dinas yang terpaksa ditunda. Karena tidak bagus juga di tengah tahun anggaran berlangsung diganti, karena memang ada dinas-dinas yang pertanggungjawaban keuangannya sangat besar," sambungnya.

Agus mengatakan, pertanggungjawaban anggaran 2015 harus diselesaikan terlebih dahulu oleh semua kepala dinas. Uniknya, Agus membeberkan dua eselon II yang distafkan berasal dari SKPD yang tak terlalu menguras banyak anggaran.

"Ini yang distafkan justru yang tidak terlalu banyak laporan keuangannya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini