Masak Mie Balap 1,5 Ton, Pemkot Medan Incar Rekor MURI

Bisnis.com,29 Nov 2015, 12:20 WIB
Penulis: Novita Sari Simamora

Bisnis.com, MEDAN--Untuk menyemarakkan kegiatan pajak bumi dan bangunan (PBB) Fair di Kota Medan, maka Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) merencanakan memasak mie balap paling enak dan tercepat hingga 1,5 ton yang ditargetkan masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kadispenda Medan HM Husni mengungkapkan bahwa mie balap telah menjadi makanan khas Kota Medan yang bisa didapati di tiap sudut kota. Nantinya, mie balap yang dimasak di Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Kota akan dibagikan kepada pengunjung PBB Fair. "Mie balap yang dimasak 1,5 ton, akan diberikan kepada pengunjung dan warga yang melakukan senam di Lapangan Merdeka pada Minggu," ungkapnya.

Husni mengklaim bahwa event PBB Fair merupakan kegiatan pertama yang digelar di Indonesia. Menurutnya, kegiatan ini merupakan dipersembahkan kepada masyarakat sebagi bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi karena telah membayar PBB Selain menyuguhkan hiburan, Dispenda Kota Medan juga akan memberikan insentif kepada masyarakat dalam bentuk souvenir, hadiah dan penghapusan dengan bagi masyarakat yang sudah terlambat membayar PBB sejak lima tahun terakhir.

Kegiatan PBB Fair ini juga bekerja sama dengan Bank Sumut. Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting mengatakan akan mendukung penuh pelaksanaan PBB Fair dengan cara mengerahkan nasabah Bank Sumut untuk hadir sekaligus membayar PBB di lokasi acara. Adapun perhelatan PBB Fair berlangsung selama tiga hari yakni 27 November--29 Nopember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini