22 Perusahaan Jepang Siap Tampung TKI Purna

Bisnis.com,02 Des 2015, 18:47 WIB
Penulis: Tegar Arief
First Secretary Economic Section, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Shinichiro Honda. /

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 22 perusahaan asal Jepang yang berada di Indonesia siap mempekerjakan mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pernah bekerja di negara tersebut.

Perusahaan itu antara lain Medical Coorporation Hakuai Kai Japan, JPGA Global Academy Japan, JAC Recruitment, PT. Japan Medical Health (J Clinic Group), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia dan Healthcare, PT. Fuji Staf Indonesia, Medical Platform Indonesia.

"Kami bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia pada 2015 telah mendatangkan 22 wakil dari perusahaan Jepang," kata Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro, Rabu (2/12/2015).

Dia menjelaskan komitmen itu telah disampaikan oleh First Secretary Economic Section, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Shinichiro Honda dalam acara Jobfair Mantan TKI Nurse dan Careworkers program Indonesia Jepang Economic Partnership Agreement (IJEPA).

Menurut Agusdin, BNP2TKI sejak 2008 telah menempatkan sebanyak 1.513 TKI untuk bekerja di Jepang. "Semoga tiap tahun semakin banyak mantan TKI diterima di Perusahaan Jepang di Indonesia," harapnya.

Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro berdialog dengan sejumlah mantan TKI perawat di Jepang di PPSDM, Kementerian Kesehatan di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini