Tingkat Keterisian Pesawat Jetstar di Palembang diprediksi lebih 80%

Bisnis.com,03 Des 2015, 17:52 WIB
Penulis: Ringkang Gumiwang
Jetstar

Bisnis.com, PALEMBANG--Meski kinerja jumlah penumpang dengan rute internasional di Sumatra Selatan tengah menurun, maskapai Jetstar meyakini rata-rata tingkat keterisian pesawat untuk rute Palembang-Singapura dan sebaliknya, dapat di atas level 80%.
 
CEO Jetstar Asia Barathan Pasupathi mengatakan minat berkunjung turis Singapura ke Palembang saat ini cukup tinggi. Menurutnya, daya tarik kota terbesar kedua di Pulau Sumatra itu sangat beraneka ragam, terutama dari sisi kuliner.
 
"Pada penerbangan perdana saja, tingkat keterisian pesawat Jetstar sudah mencapai 80%. Saya kira ini akan lebih baik lagi, apalagi durian Indonesia lebih nikmat ketimbang durian di Singapura," katanya di Palembang, Kamis (03/12).
 
Barathan menambahkan rute penerbangan langsung Palembang-Singapura, dan sebaliknya bakal dilakukan tiga kali dalam seminggu, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan menggunakan pesawat Airbus A320 dalam waktu satu jam.
 
Berdasarkan Badan Pusat Statistik, jumlah turis asing yang datang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sepanjang Januari-Oktober 2015 mencapai 7.067 orang, atau turun 17% dari periode yang sama tahun lalu 8.497 orang.
 
Dari empat negara terbesar penyumbang turis asing ke Palembang, turis asal Singapura menjadi satu-satunya yang mencatatkan pertumbuhan, yakni 7,82%. Sementara, negara terbesar lainnya seperti Malaysia, justru turun 22%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini