HASIL LIGA BELANDA: Ajax Pesta Gol, PSV Sikat Vitesse

Bisnis.com,06 Des 2015, 07:47 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Bendera klub Ajax Amsterdam, pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda/Unisportstore.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam dan juara bertahan PSV Eindhoven mencatat kemenangan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 liga utama Belanda (Eredivisie) yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (6/12/2015).

Bermain di Stadion Amsterdam Arena, tuan rumah Ajax pesta gol ke gawang tim tamu SC Heerenveen dan membukukan kemenangan dengan skor telak 5-2.

Tim besutan pelatih Frank de Boer itu telah unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir melalui kontribusi gol dari Viktor Fischer (12’), Arkadiusz Milik (23’), dan Amin Younes (28’).

Memasuki babak kedua, Heerenveen bangkit dan melakukan perlawanan ketat. Baru 3 menit berjalan, Mitchell te Vrede menyambar assist Luciano Slagveer untuk mengurangi defisir gol menjadi 3-1.

Namun, Fischer mengembalikan keunggulan dengan selisih tiga gol hanya berselang 6 menit kemudian dengan memanfaatkan umpan Davy Klaassen. Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Milik berpeluang besar mencetak gol keduanya dalam laga tersebut, namun eksekusi penaltinya pada menit ke-65 gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-73 giliran Klaassen yang mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan keunggulan Ajax 5-1. Namun 6 menit kemudian Te Vrede mencetak gol keduanya untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2.

Tambahan 3 angka membuat Ajax mengoleksi nilai 38 dan mempertahankan jarak 4 angka di depan juara bertahan PSV Eindhoven yang dalam pertandingan pekan ke-15 lainnya menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Vitesse Arnhem berkat gol tunggal Jorrit Hendrix pada menit terakhir.

Hasil pekan ke-15 hingga Minggu pagi WIB:

AZ Alkmaar 0 vs ADO Den Haag 1

Excelsior 1 vs Twente Enschede 1

De Graafschap 0 vs Utrecht 1

Vitesse Arnhem 0 vs PSV Eindhoven 1

Ajax Amsterdam 5 vs SC Heerenveen 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 6 Desember:

18:30   Willem II Tilburg vs Cambuur Leeuwarden

20:30   Fejenoord Rotterdam vs Heracles Almelo

20:30   NEC Nijmegen vs PEC Zwolle

22:45   Roda JC Kerkrade vs Groningen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini