HARI BELANJA ONLINE NASIONAL: Sebanyak 140 E-Commerce Gelar Diskon Besar-besaran 10-12 Desember

Bisnis.com,08 Des 2015, 18:17 WIB
Penulis: Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 140 e-commerce di Tanah Air secara serentak akan mengadakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan akan memberikan diskon sampai 90% dengan nilai total diskon sekiar Rp120 miliar pada 10-12 Desember 2015.

Peminat e-commerce mengikuti pesta belanja dengan diskon sampai 90%  Habonas pada tahun ini  meningkat  sekitar 100% dibandingkan  peserta Harbolnas tahun lalu yang mencapai sekitar 78 e-commerce. Jumlah pesertanya terus meningkat, pada 2013 baru mencapai 22 e-commerce.

Indra Yonathan VP of Tsrategic Marketing Partnership Lazada yang juga Ketua Penyelenggara Habonas mengatakan peminat e-commerce untuk mengikuti Harbolnas lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kebanyakan peserta yang baru pertama mengikuti Harbolnas adalan pemain e-commerce yang sudah berusia 2-4 tahun.

Pelaksanaan Habonas tahun ini, katanya, berbeda dengan pelaksanaan Harbolnas selama tiga tahun terakhir yang hanya diselenggarakan dalam satu hari saja.

“Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadikannegara dengan indsutri e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia, Kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengana adanya kerjasama dari berbagai phak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah,” kata Indra, Selasa (8/12/2015).

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini