Libur Pilkada, Monas Ramai Pengunjung

Bisnis.com,09 Des 2015, 13:14 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari libur pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12), dimanfaatkan sejumlah warga berlibur ke kawasan wisata Monas, Jakarta Pusat. Sayangnya, banyak pengunjung yang kecewa lantaran tidak bisa masuk ke museum Monas.

Berdasarkan pantauan, ratusan pengunjung terlihat menikmati suasana teduh di kawasan Monas. Warga terlihat asyik bersantai bersama anggota keluarganya bermain di taman Monas.

Dewi (20), salah satu pengunjung menuturkan, ia dan teman-temannya sengaja menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi Monas.

"Niatnya mau masuk ke Museum Monas, tapi waktu ke sana ditutup karena libur pilkada. Tapi kok tidak ada pemberitahuannya ya?,” ujar Dewi yang datang bersama beberapa temannya, Rabu (9/12).

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rini Hariyani mengatakan, hari ini pihaknya memang menutup Museum Monas untuk memberikan kesempatan pegawainya memberikan hak suara di pilkada. Namun demikian, sambung Rini, pihaknya tetap membuka kawasan Monas bagi pengunjung.

“Kami memberikan kesempatan kepada pegawai untuk memberikan hak suara di pilkada kali ini. Tapi untuk kawasan monas kami tetap buka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini