Sinar Mas Land Targetkan Green Office Park 9 Beroperasi Kuartal III/2016

Bisnis.com,11 Des 2015, 09:53 WIB
Penulis: Hafiyyan
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Pengembang properti Sinar Mas Land menargetkan gedung perkantoran Green Office Park 9 (GOP 9) di BSD City, Tangerang beroperasi pada kuartal III/2016

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja menuturkan, BSD GOP 9 merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 m2 di GOP BSD City dengan luas area yang disewakan sebesar 20.767,53 m2.

Gedung perkantoran terbaru ini mendapatkan sertifikasi Gold Green District dari BCA (Building Construction Authority) – Singapura.  Ke depan, target Gedung BSD GOP 9 adalah mendapatkan sertifikasi Platinum Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Menurutnya, pengembangan BSD GOP 9 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal IV/ 2014 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal III/2016.

“Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep low rise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standar dari Green District,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/11/2015).

Michael menambahnkan, kawasan BSD GOP nantinya mencakup terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah mall khusus kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini