Hillary Clinton: Penyataan Trump Berbahaya & Tidak Lucu

Bisnis.com,12 Des 2015, 14:59 WIB
Penulis: Irene Agustine
Hillary Clinton/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton mengkritik kompetitornya dari Partai Republik Donald Trump terkait ucapannya yang melarang orang muslim masuk ke negeri adidaya tersebut.

“Saya tidak lagi berpikir dia lucu,” ucap Hillary kepada mantan bintang televisi sekaligus pebisnis tersebut. Menurutnya, pernyataan rivalnya tersebut membahayakan.

"Saat ini dia melakukan hal yang keluar jalur. Apa yang dia katakan sekarang tidak hanya memalukan dan salah, itu berbahaya,” katanya dalam penampilannya di Late Night dengan Seth Meyers. seperti dikutip BBC News, Sabtu (12/12/2015).

Menurut istri mantan Presiden AS Bill Clinton tersebut, Trump memberikan sinyal kepada kelompok militan islam atau ISIS "alat propaganda besar" dan "cara untuk merekrut lebih banyak orang dari Eropa dan Amerika Serikat".

Sejumlah negara telah mengecam ide Trump yang berencana melarang umat muslim untuk masuk ke AS menyusul penyerangan yang dilakukan suami-istri muslim di San Bernandino, California. Penyerangan tersebut menewaskan sedikitnya 14 orang.

Sebuah jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa mayoritas orang Amerika menentang gagasan larangan Trump, sementara 25% dari mereka yang disurvei yang mendukung itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini