Liga Inggris: Manajer Watford Puji Guus Hiddink

Bisnis.com,26 Des 2015, 18:55 WIB
Penulis: Ropesta Sitorus
Guus Hiddink/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam pertandingan sehari seusai Natal yang biasa disebut Boxing Day, Chelsea akan berlaga melawan Watford.

Pertandingan tersebut akan menjadi perjalanan pertama The Blues bersama Guus Hiddink sejak berpisah dengan Jose Mourinho, sekaligus masa dimulainya kiprah Hiddink sebagai manajer interim Chelsea --untuk kedua kalinya.

Beberapa saat sebelum pertandingan, manajer Warford Quique Sanchez Flores menyampaikan pujian kepada Hiddink dan menyebutnya sebagai mentor.

“Dia sangat menyukai sepak bola, senang membangkitkan rasa percaya diri tim, mampu bermain lincah, dan dia menyukai pemain yang punya teknik,” kata Flores, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Sabtu (26/12/2015).

Flores juga menjelaskan dia pernah punya hubungan dengan pelatih Belanda berusia 69 tahun tersebut, yakni saat dia masih bermain di bawah bimbingan Hiddink di Valencia pada 1990-an.

Dia menyebut Hiddink sebagai salah satu manajer yang sangat baik. Akan tetapi hubungan tersebut membuatnya sedikit canggung karena dalam laga di Stamford Bridge nanti, tim Watford akan berlaga dengan Chelsea di mana keduanya sama-sama berperan sebagai manajer tim.

“Sulit untuk tahu bagaimana nanti harus menyapa dia. Ini pasti akan menjadi momen yang berbeda. Dulu saya masih berumur 25 tahun dan dia mengenal saya sebagai pemain sepak bola bukan pelatih. Jadi pasti akan jauh berbeda [dengan sekarang], saya tidak sabar bertemu karena saya menyukai orang itu,” tuturnya.

Seperti diketahui, Chelsea dan Watford akan head to head di atas lapangan hijau dalam turnamen Boxing Day yang akan disiarkan secara langsung pukul Bein Sports 2 pukul 22.00 WIB, Sabtu (26/12).

Tim Watford tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, di bawah arahan Flores, tim ini  selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Premier League.

Dalam klasemen sementara, , The Hornets menempati posisi ketujuh dengan jumlah 10 poin lebih banyak dibandingkan dengan Chelsea.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini