Lima Daerah Di Kaltim Dapat Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Bisnis.com,29 Des 2015, 13:43 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA—Provinsi Kalimantan Timur mendapat penghargaan anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian pemerintah setempat pada keselamatan berlalu lintas dan transportasi.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kaltim Mahmud Syamsul Hadi mengatakan penghargaan ini merupakan yang pertama kali diperoleh Provinsi Kaltim. “Piala WTN telah diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Istana Negara pada Rabu (23/12),” ujarnya, Selasa (29/12/2015).

Penghargaan WTN Wiratama diberikan kepada Kaltim bersamaan dengan lima provinsi lainnya, yakni Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara itu, Provinsi Jawa Timur memperoleh penghargaan WTN Wiratama Kencana yang diraih selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan WTN diberikan sebagai apresiasi pada peningkatan dan kepedulian pada keselamatan berlalu lintas, termasuk kemajuan pembangunan lalu lintas dan angkutan jalan raya. Provinsi Kaltim berhasil memperoleh WTN Wiratama karena dari keikutsertaan 60% kabupaten/kota dalam lomba tersebut, kemudian minimal 50% pesertanya memperoleh penghargaan WTN.

Tahun 2015 ini, lanjut dia, Kaltim mengirimkan enam perwakilan kabupaten/kota untuk dinilai, yaitu Kabupaten Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Berau, Kota Samarinda, Balikpapan, dan Kota Bontang.

Seperti yang disyaratkan minimal 50% peserta dari provinsi harus memperoleh penghargaan WTN, yakni Kota Balikpapan memperoleh penghargaan Lalu Lintas Angkutan dan Jalan Raya, Samarinda, Kutai Kartanegara, dan Bontang memperoleh WTN Kepatuhan Lalu Lintas, sementara Penajam Paser Utara dan Berau memperoleh plakat WTN, sehingga Provinsi Kaltim juga turut mendapat penghargaan WTN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rachmad Subiyanto
Terkini