PAKET EKONOMI VIII: Ini Ucapan Terima Kasih Komisaris PT DI pada Rizal Ramli

Bisnis.com,31 Des 2015, 02:48 WIB
Penulis: Hadijah Alaydrus
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia penerbangan RI memberikan apresiasi kepada Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli atas dorongan Paket Kebijakan Ekonomi ke-VIII kepada sektor penerbangan.

Bambang Wahyudi, Komisaris PT. Dirgantara Indonesia, melalui pesan singkat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rizal Ramli.

“Berikut kami sampaikan bahwa rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dari teman-teman Airlines (Inaca, Indonesia Air Carrier Association), karena dorongan dari surat Bapak kepada Menko Perekonomian-lah, yang menyebabkan keluarnya Paket Ekonomi ke VIII yang bagian ketiga menyebutkan bahwa Bea Masuk Nol % bagi spare parts untuk Industri Penerbangan” tulis Bambang dalam pesan singkat yang dikutip dalam siaran pers Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Rabu (30/12/2015).

Sebelumnya, Paket Ekonomi VIII ini diumumkan  oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution pada 21 Desember 2015 lalu yang menetapkan tiga kebijakan yakni membuat percepatan pelaksanaan satu peta (one map policy); mempercepat pembangunan kilang minyak dan membuat instentif bagi reparasi yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan nasional.

Melalui Paket Kebijakan Ekonomi ke-VIII, Bambang yakin langkah ini akan meningkatkan business aircraft maintenance di Indonesia yang saat ini baru 30 % maintenace (GMF).

“Kita mau tingkatkan jadi 60% dalam 5 tahun. Dalam pembahasan, rencana akan bangun pusat maintenance kedua di Batam/Bintan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini