Apexindo Kantongi Kontrak Pengeboran dari Pertamina Geothermal

Bisnis.com,06 Jan 2016, 20:17 WIB
Penulis: Sukirno
Pengeboran minyak

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten kontraktor pengeboran PT Apexindo Pratama Duta Tbk. (APEX) mengantongi kontrak dari PT Pertamina Geothermal Energy senilai US$15,78 juta setara dengan Rp80,45 miliar (kurs Rp13.900/US$).

Direktur Utama Apexindo Pratama Duta Zainal Abidinsyah Siregar mengatakan perseroan mendapatkan kontrak dari Pertamina Geothermal Energy untuk pekerjaan jasa pengeboran darat di wilayah Lahendong Sulawesi Utara. Penandatanganan kontrak diteken pada 5 Januari 2016.

"Total nilai kontrak yang disepakatai adalah sebesar US$15,78 juta," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/1/2015).

Dia mengatakan, kontrak pengeboran dari Pertamina Geothermal Energy tersebut memiliki jangka waktu 18 bulan. Pertamina Geothermal adalah anak usaha PT Pertaminan (Persero) dengan kepemilikan sebesar 90%.

Emiten berkode saham APEX tersebut akhirnya meraih profit setelah membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$37,96 juta pada semester I/2015, melonjak dari posisi rugi senilai US$15 juta pada periode yang sama setahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini