Integrasi Angkutan Umum: Mayasari Bakti Akan Gabung Transjakarta

Bisnis.com,06 Jan 2016, 12:01 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Ilustrasi: Bus Transjakarta produksi Scania melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (22/6/2015)./JIBI-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA- Terkait ajakan pemerintah DKI mengenai integrasi angkutan umum dengan sistem bayar rupiah per kilo meter, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan operator Mayasari Bakti akan bergabung dengan Transjakarta.

"Mayasari Bakti sudah kirim surat kepada saya, menyatakan pengen seluruh armada Mayasari Bakti ikut Trans Jakarta bayar dengan rupiah per kilo meter," jelasnya di Balai Kota, Rabu (6/1/2016).

Mayasari adalah salah satu operator bus APTB. Mayasari melayani rute Tanah Abang -- Bekasi, Grogol -- Cibinong, Blok M -- Cileungsi, Pulogadung -- Tangerang, dan Kalideres -- Cikarang.

Sebelumnya, Gubernur yang dikenal dengan sapaan Ahok ini memang merencanakan peleburan APTB di bawah managemen Transjakarta, dengan sistem pembayaran rupiah per kilo meter.

Dengan kebijakan tersebut, penumpang jarak dekat yang akan naik Transjakarta dapat juga naik bus APTB tanpa dikenaikan tarif tambahan.

Namun untuk realisasinya Ahok mengatakan masih akan ada hitung-hitungan dengan pihak Mayasari Bakti. "Kita lagi ngitung-ngitung," kata Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini