HUT Ke-70, Paspampres Diminta Tingkatkan Disiplin

Bisnis.com,12 Jan 2016, 18:09 WIB
Penulis: Lavinda
Ilustrasi: Suasana upacara pengesahan validasi organisasi dan tugas Paspampres di Mako Paspampres Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/3/2014)./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden diminta terus menjaga kedisiplinan demi meningkatkan keamanan presiden, wakil presiden, dan perangkat pemerintahan lain.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka memperingati hari jadi Kesatuan Paspampres ke-70, Selasa (12/1/2016).

"Harapannya Paspampres menjaga keamanan. Saya kira semua satuan termasuk tinggi disiplinnya," ujarnya di Kantor Wakil Presiden.

Menanggapi munculnya kasus penangkapan oknum Paspampres yang kedapatan membawa narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), Kalla meyakini tak semua anggota satuan bertindak buruk.

"Bahwa ada satu dua oknum berbuat keliru tidak berarti seluruh Paspampres begitu kan," jelasnya.

Kendati demikian, Kalla menegaskan anggota Paspampres atau oknum dari institusi manapun yang melanggar hukum harus melalui pemeriksaan dan ditindak tegas.

Seperti diketahui, Pratu FAP yang bertugas sebagai Paspampres diamankan petugas Bandara Kualanamu, karena kedapatan membawa ekstasi dan sabu. Insiden tersebut terjadi saat Pratu FAP hendak berangkat menuju Jakarta dengan pesawat GA 181.

Petugas bandara mengamankan setengah butur ekstasi dan 0,35 gram sabu-sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini