Calon TKI Tujuan Korsel Dimudahkan Akses Buku Panduan

Bisnis.com,13 Jan 2016, 01:14 WIB
Penulis: Tegar Arief
Ilustrasi: Terminal khusus TKI di Bandara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah bersama Human Resources Development Service of Korea telah berupaya memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan bagi para Calon TKI yang berminat bekerja di Korea Selatan.

Bentuk kemudahan tersebut yakni dengan memberikan Buku Teks Standar Belajar Mandiri Persiapan Ujian EPS TOPIK secara gratis dan didistribusikan pertama kali dalam Bahasa Indonesia.

"Buku Teks Standar ini dicetak oleh EPS Center dalam jumlah terbatas, lalu untuk memudahkan mendapatkannya file buku teks standar ini telah diunggah di website," kata Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, Hariadi Agah dalam keterangan resminya, Selasa (12/1/2016).

Buku tersebut diperuntukkan bagi calon TKI yang ingin bekerja di Korea agar bisa belajar sendiri secara mandiri dalam persiapan ujian. Dengan adanya Buku Teks Standar Belajar Mandiri, maka para calon TKI dapat menghemat biaya pengeluaran untuk persiapan ujian.

Data HRD Korea menunjukkan bahwa jumlah TKI yang ditempatkan ke Korea tahun lalu mencapai 7.355 orang, sejak tahun 2004 hingga saat ini jumlah keseluruhan TKI yang dikirim ke Korea melalui Employment Permit System kurang lebih sebanyak 60.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini