Yellow Pages Bukan Penyumbang Utama Pendapatan MD Media

Bisnis.com,15 Jan 2016, 19:07 WIB
Penulis: Dini Hariyanti
Yellow Pages/Ilustrasi-dreamstime.com

Bisnis.com, SURABAYA - Anak usaha grup Telkom, Surabaya, PT Metra Digital Media (MD Media), selain menambah format pelayanan Yellow Pages juga ekspansi portofolio perusahaan.

Kini selain pelayanan direktori digital dan cetak ada pula media digital terintegrasi dan agensi periklanan.

Kendati sudah dilakukan perluasan layanan direktori digital Yellow Pages dari hanya cetak menjadi digital, ini diproyeksikan belum menjadi kontributor utama pendapatan perseroan. Sepanjang tahun lalu dari total pendapatan MD Media Rp630 miliar, direktori Yellow Pages menyumbang sekitar Rp120 miliar.

Presiden Direktur MD Media Budi Setyawan Wijaya menyebutkan komposisinya terbesar dari agensi periklanan Rp300 miliar sedangkan integrated digital media menyumbang Rp200 miliar. “Tahun ini kami proyeksikan polanya sama,” katanya usai acara Sosialisasi Yellow Pages Goes Digital di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/1/2015).

Perubahan besar yang terjadi di tengah masyarakat meliputi aspek sosial, budaya dan teknologi memengaruhi pola komunikasi. Sejalan dengan ini maka dilakukan transformasi bisnis yang dirangkum dalam Yellow Pages Services.

“Ini layanan yang memberi solusi bisnis bagi pelaku usaha di media nline dalam menjangkau peluang pasar yang lebih luas,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini