Asus Incar Pangsa Pasar Smartphone Ukuran 5 Inci

Bisnis.com,18 Jan 2016, 18:34 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Asus/Ilustrasi-thedroidguy.com

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor asal Taiwan, Asus, kini fokus mengincar pangsa pasar smartphone berukuran 5 inci karena data GFK menyebutkan hingga semester II/2015 sekitar 48,3% pengguna smartphone di Indonesia masih menyukai smartphone berukuran 5 inci.

Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia mengungkapkan saat ini pihaknya tengah berencana mengeluarkan beberapa produk teranyar dari Asus dengan ukuran layar sekitar 4,01 inci-5 inci.

Menurutnya, smartphone dengan ukuran tersebut sampai saat ini masih banyak digemari oleh pasar smartphone di Indonesia sesuai dengan data dari riset yang dilakukan GFK yang menyebutkan pada semester II/2015 sekitar 48,3% konsumen lebih memilih smartphone dengan ukuran layar 5 inci. 

“Sesuai data dari GFK, minat pengguna smartphone untuk ukuran 5 inci sampai saat ini diprediksi masih cukup tinggi,” tutur Cen dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (18/1/2016).

Cen menjelaskan untuk memenuhi keinginan konsumen dalam menggunakan smartphone dengan layar berukuran 5 inci tersebut, Asus telah menyiapkan produk teranyarnya yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE500 KL yang memiliki layar berukuran 5 inci dengan dukungan Operating System (OS) Android 5.2 atau Andorid Lollipop yang telah dipersenjatai dengan prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410.

“Prosesor ini mampu menyediakan performa cukup tinggi untuk aktivitas penggunanya sehari-hari. Kinerja tinggi yang ditawarkan diimbangi dengan efisiensi energi yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Menurut salah satu petinggi Asus tersebut, Asus Zenfone 2 Laser ZE500 KL berbeda dengan varian Asus Zenfone 5 inci versi awal karena produk terbaru dari Asus tersebut kini sudah mengalami peningkatan pada berbagai sektor seperti RAM yang telah disiapkan sebesar 2 gigabyte dan penyimpanan pada memori internal sebesar 16 gigabyte.


“Dengan model yang satu ini, pengguna tidak perlu lagi bingung untuk menentukan smartphone mana yang paling tepat untuknya,” ujarnya.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp2,1 juta tersebut menurut Cen juga telah menggunakan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE) dengan dual sim carda dan dari sisi transmisi data, ZenFone 2 Laser ZE500KL.

Transmisi ini diklaim memiliki RAM yang dapat menghemat energi yaitu 2GB LPDDR3 dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via WiFi dapat dilakukan dengan gegas.

“Ia juga mendukung Wi-Fi Direct, Bluetooth dan Android Hotspot untuk berbagi koneksi internet yang digunakan. Untuk komunikasi seluler dan data, smartphone ini juga menyediakan dua slot micro SIM card,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini