Jadwal Piala Liga Inggris: Derby Merseyside Liverpool vs Everton di Final?

Bisnis.com,25 Jan 2016, 16:35 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Trofi Capital One Cup/TheDrum.com

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Liga Inggris (Capital One Cup) segera memasuki pertandingan leg kedua semifinal. Liverpool akan menjamu Stoke City, sedangkan Manchester City kedatangan Everton.

Di antara keempat kontestan semifinal, Liverpool layak disebut sebagai tim yang paling berpeluang lolos ke partai puncak, mengungat dalam leg pertama di kandang Stoke, Stadion Britannia, The Reds telah unggul 1-0.

Meskipun demikian, di antara klub-klub Inggris selalu tak ada jaminan bahwa sebuah tim yang telah lebih dulu unggul akan mampu mempertahankannya menjadi hasik akhir berupa kemenangan.

Yang pasti, selain bertarung di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, Liverpool memulai laga kali ini dengan modal besar berupa kemenangan dramatis 5-4 atas Norwich City di Liga Primer, di mana jalannya pertandingan tersebut mencerminkan kekuatan mental Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Di sisi berseberangan, kondisi psikologis Stoke City sedang di titik terendah setelah dihajar 0-3 di ajang Liga Primer.

Dalam laga leg kedua semifinal lainnya, Manchester City harus membalikkan ketinggalan 1-2 sebagai hasil akhir leg pertama di kandang Everton, Goodison Park di Liverpool, menjadi sebuah kemenangan.

Apabila pada akhirnya Everton dan Liverpool yang tampil sebagai pemenang, maka final Piala Liga tahun ini di Stadion Wembley, London, akan menjadi derby Merseyside.

Jadwal semifinal leg kedua (dalam WIB):

Rabu, 27 Januari:

02:45   Liverpool vs Stoke City (leg I Liverpool menang 1-0)

Kamis, 28 Januari:

02:45   Manchester City vs Everton (leg I Everton menang 2-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini