Hasil Piala Liga Inggris: Heroik vs Everton, ManCity vs Liverpool di Final

Bisnis.com,28 Jan 2016, 05:44 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Manchester City merayakan gol penentu kemenangan ke gawang Everton yang dicetak Sergio Aguero (kedua kanan)/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol pada 20 menit terakhir pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Capital One Cup) membawa Manchester City menang dengan skor 3-1 atas Everton dan meloloskan tim besutan Manuel Pellegrini ke final.

Berbekal kekalahan 1-2 di leg pertama di kandang Everton, Stadion Goodison Park di Liverpool, ManCity malahan tertinggal lebih dulu di leg kedua di Stadion Etihad akibat gol yang dilesakkan Ross Barkley pada menit ke-18 dengan assist Leon Osman. Dengan demikian, City ketinggalan dengan agregat 1-3.

Namun The Citizens kemudian tampil heroik dan mampu bangkit di hadapan pendukungnya sendiri. Hanya 6 menit berselang dari gol Barkley, Fernandinho membalas menjadikan skor 1-1 dan agregat 2-3.

Setelah itu, City terus terjegal untuk menambah gol hingga akhirnya baru pada menit 70 Kevin de Bruyne membalikkan ketinggalan menjadi keunggulan 2-1 dengan memanfaatkan umpan Raheem Sterling, sehingga agregat 3-3.

Manchester City akhirnya mampu unggul secara agregat setelah pada menit ke-76 striker Sergio Aguero sukses menyambar assist De Bruyne. Skor leg kedua 3-1 dan ManCity menang agregat 4-3.

Dalam pertandingan final yang bakal digelar di Stadion Wembley di London pada 28 Februari mendatang, ManCity akan bertemu dengan Liverpool yang sehari sebelumnya memastikan tiket final setelah menang adu penalti atas Stoke City selepas skor agregat dalam laga dua leg 1-1.

Liverpool telah memenangi Piala Liga Inggris sebanyak delapan kali dan merupakan tim yang terbanyak meraihnya. The Reds menjuarainya pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, dan 2012. Sementara itu Manchester City baru tiga kali menjadi juara Piala Liga yakni pada 1970, 1976, dan 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini