Kampar Siapkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Bisnis.com,09 Feb 2016, 22:00 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Sebuah Sekolah Taman Kanak-Kanak terendam banjir luapan Sungai Kampar di Desa Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/2/2016)./Antara-Rony Muharrman

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Kampar tengah menyiapkan bantuan berupa sembilan bahan makanan pokok (sembako) untuk disalurkan kepada para korban banjir di daerah tersebut.

Bupati Kampar Jefry Noer mengatakan saat ini untuk tahap awal bantuan yang disalurkan berupa nasi bungkus bagi korban yang bertahan di rumah dan mengungsi.

“Untuk tahap awal itu nasi bungkus bagi korban bencana banjir ini, tahap lanjutannya kami instruksikan kepada dinas terkait agar memberikan bantuan sembako,” katanya Selasa (9/2/2016).

Jefry mengatakan beberapa program bantuan yang telah berjalan yaitu membangun dapur umum di lokasi posko induk dan posko evakuasi korban bencana banjir.

Lalu membagikan ribuan nasi bungkus bagi para korban, karena korban banjir ini rumahnya terendam dan tidak bisa memasak untuk kebutuhan makannya.

Tahap selanjutnya yaitu bantuan sembako bagi korban yang masih bertahan di rumahnya dan tetap bisa melakukan aktifitas masak seperti biasa.

“Ini juga dengan tujuan membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dan belum bisa memenuhi kebutuhan sembakonya sebagai bahan memasak,” katanya.

Adapun akibat curah hujan tinggi dalam beberapa waktu terakhir membuat sungai Kampar meluap, serta tambahan air dari luapan waduk PLTA Koto Panjang yang menyebabkan desa di sepanjang aliran sungai itu tergenang banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini