Uang Pensiun Dibayar Sekaligus? Ini Tanggapan Kemenpan

Bisnis.com,09 Feb 2016, 12:25 WIB
Penulis: Anugerah Perkasa
Pensiun /foto reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membantah tentang pembayaran uang pensiun dilakukan secara sekaligus pada 2017.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rumor itu tidak benar karena belum ada kebijakan untuk pembayaran secara langsung itu hingga kini. Menurutnya, pembayaran pensiun masih dilakukan seperti saat ini, yakni dibayarkan secara bulanan.

"Informasi yang menyatakan bahwa pembayaran pensiun dilakukan sekaligus, hanya hoax yang tidak berdasar. Karena itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan rumor di media sosial yang menyesatkan," kata Setiawan dalam rilis yang dikutip Bisnis.com, Selasa (9/2/2016).

Pihaknya, sambung dia, saat ini masih melakukan finalisasi sejumlah Rancangan Peraturan Pemerintah pelaksanaan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya, sambungnya, adalah manajemen ASN sendiri.

Iwan menyayangkan adanya pihak yang sengaja mengunggah berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hal tersebut, paparnya, cenderung menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini