Bank Riau Kepri Bantu 3.000 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Kampar

Bisnis.com,10 Feb 2016, 19:06 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Sebuah Sekolah Taman Kanak-Kanak terendam banjir luapan Sungai Kampar di Desa Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/2/2016)./Antara-Rony Muharrman

Kabar24.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan 3.000 nasi bungkus bagi para korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kepala Cabang Bank Riau Kepri Bangkinang Fajar Restu dalam keterangan persnya mengatakan bantuan ini disalurkan langsung kepada para korban yang terkena musibah banjir di daerah tersebut.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Riau Kepri cabang Bangkinang kepada para korban banjir, sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat yang tidak bisa memasak akibat banjir,” katanya Rabu (10/2/2016).

Fajar mengatakan selain bantuan itu, pihaknya juga tengah menyiapkan bantuan tahap selanjutnya berupa paket sembilan bahan pokok (sembako).

Program bantuan ini dikoordinasikan langsung bersama pemda setempat agar barang yang disalurkan diterima langsung oleh korban dan menghindari terjadinya penumpukan atau tumpang tindih penyaluran bantuan.

Adapun daerah di Kabupaten Kampar Provinsi Riau sejak akhir pekan lalu mulai dilanda banjir akibat meluapnya aliran Sungai Kampar. Selain itu air sungai ikut melimpah dari kebijakan PLTA Koto Panjang yang membuka pintu air bendungan tersebut.

Selain perusahaan, pemda di Riau juga telah menjalankan program penanganan korban bencana dengan membangun sejumlah fasilitas seperti tenda pengungsian, dapur umum, dan bantuan bagi korban banjir yang bertahan di rumahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini