Komisi Informasi Gelar Mediasi ICW, Polri dan Kejagung Hari Ini

Bisnis.com,11 Feb 2016, 06:16 WIB
Penulis: Anugerah Perkasa
Jaksa Agung Prasetyo (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta./Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Komisi Informasi Pusat (KIP) akan menggelar mediasi sengketa informasi terkait dengan penanganan perkara korupsi di Mabes Polri dan Kejaksaan Agung.
 
Wakil Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW) Agus Sunaryanto menuturkan pihaknya menerima panggilan dari KIP sebagai pemohon informasi terkait dengan penanganan kasus dugaan korupsi di dua lembaga tersebut. Sebelumnya, ICW meminta informasi publik kepada dua lembaga itu namun tak dipenuhi.
 
"KIP memanggil ICW sebagai pemohon informasi dan Mabes Polri serta Kejagung untuk melaksanakan mediasi sengketa informasi pada Kamis, tanggal 11 Februari 2016," kata Agus dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (10/2/2016).
 
KIP berencana menggelar mediasi itu pada pukul 10.00 WIB, di Graha PP, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.
 
ICW sebelumnya melakukan pemantauan perkembangan penanganan perkara korupsi yang berstatus penyidikan dan telah memiliki tersangka di Kejaksaan dan Kepolisian. Berdasarkan pemantauan ditemukan terdapat 1.169 kasus korupsi senilai Rp9,6 triliun yang belum jelas perkembangan penanganannya. 
 
Dari total tunggakan kasus tersebut, 857 kasus dengan kerugian negara Rp7,7 triliun ditangani Kejaksaan dan 304 kasus dengan kerugian negara Rp1,8 triliun ditangani Kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini