Hasil FA Cup: West Brom Menang Adu Penalti, Lolos ke Babak 5

Bisnis.com,11 Feb 2016, 06:17 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih West Brom Tony Pulis/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris West Bromwich Albion akhirnya lolos ke babak kelima Piala FA (Football Association) setelah menang adu penalti 4-3 atas tuan rumah Peterborough United dalam pertandingan di Stadion London Road di Peterborough pada Kamis pagi WIB (11/2/2016).

Pertandingan tersebut merupakan ulangan (replay) babak keempat, karena dalam pertemuan sebelumnya di Stadion The Hawthorns di West Bromwich kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Perebutan Piala FA, yang setiap babaknya hanya digelar satu leg, memang menetapkan regulasi apabila pertemuan pertama berakhir imbang dalam 2 x 45 menit, maka digelar replay untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Jika dalam pertemuan kedua imbang lagi, maka dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Kalau selama 120 menit setelah perpanjangan waktu skor masih imbang, baru dilakukan adu penalti untuk mendapatkan pemenangnya.

Dalam pertandingan di Peterborough, tuan rumah yang merupakan kontestan League One atau Divisi 3 lebih dulu unggul melalui kontribusi gol Jon Peter Taylor pada menit ke-55 dengan memaksimalkan assist Lee Angol.

West Brom menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-71 berkat gol mantan gelandang Manchester United Darren Fletcher. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit usai dan perpanjangan waktu 2 x 15 menit pun tak mengubah skor, sehingga digelar adu penalti yang dimenangi West Brom 4-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini