Hasil Piala Prancis: PSG Melaju ke Perempat Final, Hajar Lyon 3-0

Bisnis.com,11 Feb 2016, 07:19 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk mengantar PSG menang 3-0 atas Lyon di Piala Prancis/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke babak 8 besar Piala Prancis (Coupe de France) setelah menundukkan Olympique Lyonnais di 16 besar dengan skor telak 3-0 pada Kamis pagi WIB (11/2/2016).

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes, kemenangan klub ibu kota Prancis itu ditentukan oleh dua gol yang dilesakkan bomber Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62 dan 67 serta Adrien Rabiot pada menit 75.

Dengan lolosnya PSG ke 8 besar, tim asuhan pelatih Laurent Blanc itu berpeluang mempertahankan gelar. Pada musim lalu, PSG menundukkan tim Ligue 1 (Divisi 2) AJ Auxerre dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan final lewat gol semata wayang Edinson Cavani.

Dalam pertandingan Kamis pagi WIB, tiga tim lainnya yang juga lolos ke perempat final ialah Lorient, Saint-Etienne, dan Nantes. Lorient mengalahkan Sarre Union 4-0, Saint-Etienne menaklukkan Troyes 2-1 melalui perpanjangan waktu, dan nantes menang 4-3 atas Girondins de Bordeaux juga lewat perpanjangan waktu.

Bersama PSG, mereka menyusul tiga tim lain yang sehari sebelumnya telah memastikan melaju ke 8 besar yakni Gazelec Ajaccio, Granville, dan Sochaux-Mintbeliard.

Satu pertandingan babak 16 besar masih akan digelar yakni tim Championnat de France Amateur (Divisi 4) Trelissac menjamu tim Ligue 1 Olympique de Marseille. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (12/2/2016) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Jacques Chaban-Delmas di Kota Bordeaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini